Membangun sebuah usaha baik itu usaha kecil maupun usaha besar, dibutuhkan strategi dalam menjalankan usahanya, seperti strategi pemasaran. Dahulu bila seseorang ingin membuat sebuah usaha, misalnya usaha jual-beli, dibutuhkan lokasi dan tempat yang strategis untuk menjaring para pelanggannya, kini untuk menjalankan usaha jual-beli tidak perlu memiliki tempat dan lokasi yang strategis. Dengan adanya e-commerce atau jual-beli online, seseorang bisa menjual dagangannya melalui media internet.
Pada kesempatan ini penulis akan membahas mengenai usaha yang dijalankan oleh salahsatu pelaku usaha yang memanfaatkan media internet sebagai tempat untuk menjual dagangannya yaitu www.jendiksshop.com
Jendik's Shop adalah OLSHOP yang menjual Accesories Import (PO),Wedges,Fashion Import,Softlens Import. Dan menerima penjualan secara Reseller,Dropship,Eceran,Grosir. Untuk anda yang akan memulai usaha di bidang Accesories Import (PO), Wedges, Fashion Import, Softlens Import, anda bisa berbelanja di website ini tanpa mengeluarkan banyak biaya. Karena harga yang ditawarkan merupakan harga yang terjangkau dengan kualitas tinggi sehingga pembeli tidak perlu ragu untuk berbelanja di Jendik's Shop.
Visi dan Misi
Mempunyai Visi Ingin Membagikan Semangat Berwirausaha dan Membantu Mencetak Wirausaha-wirausaha Mandiri. Dengan Misi ingin membagikan Info Peluang Usaha Skala Kecil dan Menengah, maka web ini diharapkan bisa menjadi jembatan informasi.
Manfaat
Website online shop sangat bermanfaat bagi para mereka yang menjual barang dagangannya dan para pembeli. Karena tidak dibutuhkan betatap muka antara penjual dan pembeli, sehingga para pembeli dapat 24 jam memilih barang yang diinginkannya.
Perencanaan Dalam Memasarkan Layanan Website
Untuk website seperti ini, cara marketing yang bisa dilakukan dapat berbagai macam. Pihak owner website dapat menggunakan cara pemasaran yang gratis maupun yang berbayar. Cara gratis yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan menggunakan jejaring social media gratis seperti facebook dan twitter. Informasi yang ada disebarkan dengan menggunakan account di jejaring sosial tersebut.
Media Komunikasi
Media komunikasi yang dapat digunakan dan berkaitan dengan layanan website ini ada banyak sekali. Untuk hubungan dengan pelanggan kita dapat menggunakan fasilitas jejaring sosial seperti facebook dan twitter.
Kedua media jejaring sosial ini sangat efektif untuk mendekatkan perusahaan ke pelanggannya secara langsung. Apabila hubungan antara perusahaan dengan pelanggan sudah terjalin dengan baik tentunya hal tersebut akan berimbas pada tingkat loyalitas pelanggan yang makin tinggi.
▷ PIN BB : 27BF0E0A
▷ HP & WA : 083191046585
▷ YM : jendiksshop@yahoo.com
▷ PAGE FB : Jendik's Shop (Jendiksshop@yahoo.com)
▷ TWITTER : @JendiksShop
Manfaat
Selama offline pelanggan menginginkan efisiensi dan efektif pada waktu, dengan adanya toko online maka pelanggan tidak perlu lagi ke toko untuk membeli produk yang diinginkan, sehingga walau pelanggan sibuk dan tidak sempat ke toko, pelanggan bisa melihat pada situs toko online dan bisa membeli produk tersebut.
Selain itu selama offline perpelanggan malas pergi ke toko karena jarak yang ditempuh jauh, namun dengan adanya toko online ini pelanggan tidak harus datang ke toko tersebut. Pelanggan hanya perlu membuaka situs toko tersebut, maka pelanggan bisa langsung melakukan aktifitas jual-beli.
Demikian tulisan saya mengenai Bedah website sebuah usaha kecil / besar. Semoga hal ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
sumber :
http://jendiksshop.com/
http://peluangusahakecil.com/misi-peluang-usaha-kecil/
http://widiandroid.blogspot.com/2012/12/bedah-website-usaha-kecil-besar.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar