Kamis, 12 Januari 2012

Tutorial membuat modelling karakter untuk animasi berkaki dua

Pada tugas softskill kali ini saya akan mencoba share tentang langkah membuat modelling karakter untuk animasi berkaki dua. Program yang saya gunakan adalah blender 2.60. Langsung saja nih ikuti langkah berikut ini

1.tekan shift+A mesh dan pilih UV SPHARE.Contohnya bisa lihat seperti dibawah ini


2.Selanjutnya adalah tekan TAB atau pilih edit mode dan pilih wireframe atau bisa tekan z dan potong bagian tengahnya dengan cara klick B lalu seleksi kebagian tengah hingga kebawah lalu ketik X lalu pilih face dan delete,contohnya bisa lihat seperti dibawah ini





3.Kalau sudah maka selanjutnya adalah ketik B lalu seleksi bagian bawahnya saja lalu tekan E dan Z lalu tarik kebawah sedikit saja buat dibolongkan nanti,terus tekan E dan Z kembali sampai kebawah buat bagian badannya.Kalau sudah,seleksi atau pencet B dan seleksi bagian kecil yang tadi lalu tekan x lalu pilih face dan delete.Contohnya bisa lihat seperti dibawah ini


4.Selanjutnya adalah buat tangan dan kakinya.Pertama buat tangan dahulu yaitu ketik shift+A lalu mesh dan pilih UV sphare.Kalau sudah maka di scale secukupnya dengan cara tekan s lalu geser cursor hingga objeknya terlihat aga kecil.Contohnya bisa lihat seperti dibawah ini