Sabtu, 26 Februari 2011

Search Engine




Search Engine akan berusaha mungkin menampilkan data yang paling relevan dengan yang diinginkan pengunjung. Berbagai kemungkinan data yang akan ditampilkan, dan search engine punya banyak pertimbangan yang dituangkan dalam algoritmanya.



Algoritma ini terus berkembang karena perkembangan teknologi yang ada di samping banyak website yang berusaha agar website dia muncul di halaman pertama hasil pencarian. 
Berikut akan saya ulas contoh searh engine yang sering kita pakai :

Google Search
Search engine yang didirikan oleh dua mahasiswa Universitas Stanford Larry Page dan Sergey Brin ini sejak sejak kehadirannya terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan.
Padahal kalau kita bandingkan dengan searh engine lain seperti Yahoo dan MSN, Google tampil sangat sederhana yang kalau kita temui websitenya langsung khususnya di halaman utama hanya berupa form yang khusus digunakan user dalam mencari informasi.
Bandingan dengan Yahoo dan MSN, maka akanAnda temui berita-berita terkini dan iklan-iklan yang menemaninya. Tapi karena kesederhanaannya inilah justru Google melesat begitu cepat dan meninggalkan pendahulunya tesebut, bahkan sebagian lain mengadakan kerjasama dan berusaha menjungkalkan supremasi sang rakasasa.
Kelebihan dan keunggulan Google justru karena kesederhanaannya yang fokus pada hasil pencarian. Dalam menampilkan hasil pencarian Google menyeleksi ketat dalam meranking suatu web, sehingga hasil pencarian benar-benar relevan dengan permintaan.
Bukan hanya pencari informasi saja yang banyak diuntungkan, sebagai pebisnis online kitapun juga banyak kecipratan, misalkan saja mereka menawarkan peluang dari program periklanan utama mereka, yakni Google Adsense dengan menayangkan iklan di blog publisher tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar