Jumat, 12 November 2010

StarWars Episode II

Translete II

Studi Kasus: StarWars Episode II: 

Serangan dari Klon 

Michael Allen 


Sejak awal dari persiapan untuk film kelima dalam saga Star Wars, George  Lucas bertekad untuk membuat seluruh produksi dengan menggunakan teknologi digital. Berbasis komputer peralatan produksi, apakah animasi non-linear perangkat lunak atau mengedit sistem, telah dipekerjakan pada episode sebelumnya dalam seri, tetapi dengan Serangan dari Klon, niat Lucas adalah untuk menangkap semua unsur film, termasuk urutan live-action, digital. 
Keputusan untuk menembak film digital, daripada menggunakan konvensional film seluloid, adalah satu kontroversial, dan Lucas menerima banyak kritik yang merugikan. 


Sebagai contoh, Victor Kemper (2005), Presiden American Society of cinematographers, diwawancarai untuk sebuah film dokumenter web, berkomentar bahwa "Kualitas dari gambar yang ditangkap pada kamera digital tidak berdiri melawan gambar yang sama yang akan ditangkap pada selembar film gambar gerak '. niat perusahaan Lucas adalah untuk membuktikan pencela tersebut salah. Pada tahun 1996 Sony dan Panavision mulai mengembangkan kamera canggih dan lensa mampu menangkap definisi tinggi progressive scan gambar digital yang akan dibedakan dari tradisional 35mm seluloid. Sensitivitas kamera dan ketepatan lensa, yang dirancang komputer, bekerja sama untuk menghasilkan diperlukan ketajaman dan kejelasan gambar yang diambil. Sebagai Meyers Fred, insinyur dengan Industrial Light and Magic, berkomentar selama dokumenter web yang sama: [T] ia chip aktual yang berada di kamera lebih kecil dari gambar film 35mm. Itu berarti bahwa kinerja lensa benar-benar harus lebih baik dari Lensa 35mm karena Anda menggunakan area yang lebih kecil untuk gambar seluruh 
resolusi tinggi frame. 


(Meyers 2005) Diharapkan bahwa kamera akan siap untuk syuting Star Wars Episode I: 
The Phantom Menace, yang dirilis pada pertengahan 1999 namun, dalam acara tersebut, Sony tidak menyempurnakan mereka pada waktunya. Kamera yang akhirnya tiba bagi Lucas untuk menggunakan pada film dari Episode II menembak pada frame rate 24 frame per detik, sama dengan film tradisional. Tapi sebelum kamera berguling-guling di produksi sendiri, sebuah periode ekstensif 'Previsualization' apa Lucas telah disebut terjadi. Previsualization, berdasarkan Lucas 
script dan gambar storyboard kasar, terdiri dari dua operasi utama - videomatics dan animatics. Dengan videomatics, anggota kru bertindak keluar adegan dari film di depan 'layar hijau' dan kemudian ditambahkan kendaraan kasar rinci, latar belakang dan set menggunakan komputer grafis. Ini kemudian dikirim ke Lucas untuk persetujuan dan umpan balik. Para animatics yang kemudian dihasilkan adalah versi halus dari videomatics, dengan angka digital menggantikan anggota awak dan lebih rinci CGI latar belakang. 


Kedua operasi diaktifkan Lucas dan krunya, sebelum film yang sebenarnya telah tempat, untuk melihat bagaimana film selesai akan cocok dalam hal tembakan-tembakan ke- transisi, mondar-mandir dari urutan tindakan, dan sebagainya. Ini memiliki ekonomi dunia nyata pragmatisme untuk itu, sebagai Rick McCallum (2005), salah satu produsen film itu dijelaskan dalam dokumenter tentang pembuatan film: 'Biaya pembuatan film, dan biaya pemasaran film, begitu hebat sehingga kita harus mencari cara yang membuat kita banyak biaya lebih efisien, yang memungkinkan kita untuk mengekspresikan diri di 'dunia besar. Hal ini juga memungkinkan mereka yang kemudian terlibat dalam proses pembuatan film itu sendiri, cast dan kru, untuk bisa membayangkan apa adegan mereka menciptakan akan terlihat seperti di film selesai, sebuah bantuan penting ketika mereka bertindak dan mengoperasikan kamera peralatan dalam film hampir kosong ditetapkan sebagian besar didominasi oleh layar hijau. Tanpa ini bantuan visual, pelaku merasa sangat sulit untuk bereaksi meyakinkan ke karakter, tindakan dan peristiwa yang akan ditambahkan ke minggu rekaman mentah atau bulan kemudian. Dengan teknik digital yang semakin bekerja di industri film, seperti strategi pasti akan menjadi norma dalam membantu aktor dan kru melakukan tugas mereka di dunia maya kontemporer pembuatan film. Lucas berkomentar bahwa kemungkinan yang ditawarkan oleh peralatan digital dan teknik telah secara radikal mengubah cara masa produksi film adalah dipahami dan dilaksanakan. produksi film konvensional sampai dengan tahun terakhir telah 
tradisional terdiri atas periode pra-perencanaan produksi relatif singkat, diikuti dengan waktu yang lebih lama syuting, diikuti dengan periode pasca-produksi di mana mentah rekaman ditembak selama masa produksi telah diedit dan efek visual yang ditambahkan. Apapun ditembak atau adegan ditemukan tidak memuaskan sering akan memerlukan kembali mahal-tunas melibatkan pemasangan kembali dari pemain dan kru yang juga mungkin jauh atau yang terlibat dalam baru produksi. Kecepatan dan fleksibilitas digital, di sisi lain, menawarkan sangat proses yang berbeda sekarang. Sebagai Lucas menjelaskan: 
Aku telah menyempurnakan proses kerja yang lebih visual, saya menembak selama jangka waktu tertentu, sekitar 60 hari atau lebih, dan kemudian saya berhenti dan bekerja pada film untuk sementara waktu. Lalu aku datang kembali dan menembak selama 10 hari atau lebih, dan kemudian saya berhenti dan kembali dan bekerja pada film, menulis ulang dan mengubah keadaan, dan kemudian aku kembali dan menembak untuk seminggu lagi. Saya melakukannya dalam potongan daripada dalam satu long shoot. Itu cara saya benar-benar dapat melihat apa yang saya lakukan, memotong dan mempelajarinya. previsualisation The proses [memungkinkan saya untuk] menempatkan adegan bersama-sama tanpa harus menembak mereka, lihat bagaimana mereka cocok di film dan kemudian, jika mereka bekerja, saya dapat memotong mereka dan benar-benar pergi keluar dan menembak mereka. Ada banyak kebebasan dan kelenturan yang tidak ada sebelumnya. Sangat mudah untuk memindahkan hal sekitar dalam frame, untuk mengubah berbagai aspek visual film, yang hanya tidak mungkin dilakukan sebelumnya. (Lucasfilm 2002) 

STUDI KASUS: STAR WARS EPISODE II: ATTACK DARI KLON. 71 


Selain itu, pengambilan gambar pada kamera digital high-definition memungkinkan monitor berukuran besar akan tersedia di set untuk pemutaran tembakan secepat itu telah diambil. Setiap kesalahan atau masalah teknis sehingga bisa diidentifikasi dengan segera, bukan jam atau hari kemudian, dan tembakan direbut kembali itu juga, menghemat waktu dan uang. Menempatkan setiap elemen dari film - aktor, set, pesawat ruang angkasa, dan sebagainya - menjadi dunia digital dari awal membuat mereka sepenuhnya lunak, sehingga mereka dapat dengan mudah bergerak di sekitar frame, dan memiliki nilai fisik (cahaya, tekstur, warna) berubah di akan. Lucas telah disebut ini pada banyak kesempatan sebagai lebih seperti lukisan dari pembuatan film dan mengedit, dalam pengertian tradisional istilah: 
Anda mengambil potongan gambar bukan gambar secara keseluruhan, dan kemudian Anda membangun menembak kemudian ... ... Anda dapat mengumpulkan potongan-potongan yang masuk ke gambar secara terpisah, kadang-kadang tahun terpisah, dan hanya tongkat mereka masuk Ini cara yang sangat berbeda untuk mendekati media ... aku lebih suka pergi berkeliling dan menempatkan sesuatu bersama-sama dan melihat mereka dan memindahkan mereka sekitar lagi dan melihat mereka sampai aku mendapatkan mereka cara saya seperti mereka ... Dan itu yang besar perubahan dalam proses film, karena memungkinkan seniman untuk memiliki lebih banyak kontrol atas gambar dan jenis gambar. Anda tidak harus pergi keluar dan duduk di sebuah gunung selama tiga bulan menunggu untuk penerangan untuk mendapatkan tepat. Anda benar-benar dapat membuat dan membuatnya menjadi tepat, cara yang Anda inginkan dalam mata batin anda. 
(Lucus, 2005a) 


Seperti yang saya ketahui di tempat lain, CGI awal urutan, sebagian disebabkan oleh campuran media seluloid dan digital, dipaksa untuk menjaga elemen fotografi dan mereka CGI elemen dalam bagian yang terpisah dari bingkai terdiri; CGI objek yang composited dengan yang difoto pada filmstrip tersebut. Dengan semua elemen, hidup aktor dan CGI, sekarang proses ini dimulai dalam bentuk digital, dua dapat sepenuhnya bercampur dalam ruang diegetic virtual. Kita melihat ini di mana-mana di Attack dari Klon. Dalam adegan awal Rapat, Kanselir adalah Yoda digital dibuat (yang hasil dari banyak diskusi dengan para pembuat film, yang khawatir CGI karakter tidak akan cukup mirip dengan boneka tangan dioperasikan lama sebelumnya film) terlihatduduk di akhir baris karakter. Pada awalnya ia diposisikan dalam diskrit bagian dari frame, tanpa tumpang tindih setiap orang atau objek dalam adegan. Tapi sebagai Padme (Natalie Portman) masuk, dia berdiri dan berjalan di belakang Mace Windu (Samuel L. Jackson) dan kemudian dikelilingi dan sebagian disembunyikan oleh beberapa karakter karena mereka berdiri berbicara bersama. Kemudian, ketika Obi Wan Kenobi (Ewan McGregor) dilihat alien makhluk Dex di restoran itu, mereka muncul secara fisik memeluk satu sama lain di dua terpisah tembakan. Jelas, integrasi total seperti elemen hidup dan CGI pergi panjang cara meyakinkan penonton tentang realitas adegan mereka menyaksikan. Bersama-sama, berbagai keuntungan ini telah mengambil banyak diprediksi keluar penciptaan sebuah film. Beberapa mungkin mengatakan bahwa mereka juga mengambil beberapa spontanitas keluar dari penciptaan juga. Previsualization cenderung untuk bertindak latar depan atas characterizsation, dan secara terpisah ditembak pelaku dipaksa untuk melakukan baris dan gerakan dalam vakum emosional, seakan-akan, terhadap layar hijau daripada lainnya 72 DIGITAL KULTUR responsif aktor. Hasilnya, seperti bisa disaksikan di kali selama Attack dari Klon, bisa menjadi tak hidup tertentu dan pengiriman canggung dialog dalam kinerja aktor, seperti ketika Ewen McGregor perjuangan untuk melihat tertarik ketika memeriksa pabrik klon awal film, atau tidak memproduksi cukup hak dipercaya wajah reaksi ketika seharusnya berbicara dengan digital dibuat teman asing di Dex's Diner. Menariknya, setelah pertunjukan para aktor 'di dunia digital dari awal memungkinkan Lucas untuk mengubah dan memanipulasi mereka: [A] etelah mengkonversi kinerja mereka untuk video digital, ia tweak pembacaan baris dan susun ekspresi wajah dari adegan ke adegan atau memperlambat selaras dalam kinerja dalam rangka slip memotong sekitar eyeblink sebuah. Dengan seniman ILM menerapkan ide-ide di keyboard mereka, "Aku akan mengatakan bahwa setidaknya sepertiga dari tembakan di [Klon] telah dimanipulasi dengan cara seperti itu, "kata Lucas. (Pangeran 2004: 25) 


Salah satu contoh yang cukup eksplisit ini muncul ketika Anakin (Hayden Christensen) dan Padme berdiri bersama-sama menghadap ke danau di Naboo. Tembakan frontal dua berdiri berdampingan awalnya menunjukkan Hayden Christensen dengan tangannya bersama-sama di depannya.Pembingkaian berikut, di belakang mereka, menunjukkan tangannya membelai punggungnya, sebuah gerakan yang dianggap terlalu mendadak tanpa tangan ditunjukkan untuk menjangkau menyentuh miliknya sebelum memotong. tangan-Nya karena itu digital pindah dari posisi nyata dalam tembakan pertama, dan dibuat untuk menyentuh miliknya sehingga belaian yang mengikuti pada tembakan kedua menjadi kelanjutan yang bergerak. Dengan cara ini, salah satu penanda 'efek realitas' yang film - bahwa ada nyata orang diawasi melakukan tindakan nyata, reaksi dan gerakan dalam menanggapi satu sama lain - hilang, atau setidaknya dikompromikan. Tetapi dengan begitu banyak karakter muncul di layar yang sepenuhnya digital diciptakan, sekarang mungkin tak terelakkan bahwa aktor manusia akan sama erat dimanipulasi. Subjudul film Serangan dari Klon - - membentuk studi kasus ini menjadi menakutkan terus mata untuk industri film serta narasi fiksi. Namun, seperti yang telah saya berpendapat di tempat lain, kehadiran aktormanusia hidup di film-film yang citra digital digunakan secara luas membantu jangkar berpotensi tidak meyakinkan dunia diciptakan melalui CGI. Melihat orang sungguhan ini tampaknya mendiami virtual spasi, dan tidak mampu untuk melihat kecerdasan, membantu meyakinkan kita bahwa dunia film benar-benar ada. Dalam pengertian ini, realitas fisik dari aktor merupakan sangat penting. Tetapi jika kita kemudian dibuat sadar (melalui iklan atau membuat dokumenter tentang film ini) bahwa kinerja para aktor 'sama-sama computergenerated, maka landasan dari virtual dirusak. Titik akhir seperti lintasan, jelas, akan karakter seluruhnya dihasilkan komputer serta pengaturan gerakan yang akan membuat semua film menjadi fitur animasi. Oleh karena itu penting bahwa meskipun dunia (s) digambarkan dalam Serangan dari Klon yang terutama dibuat di komputer, ada adegan strategis yang telah difilmkan di lokasi nyata. Sebagian, ini adalah pragmatisme sederhana dengan film produsen, sebagai Lucas (2005b) telah mengakui, "Hampir setiap lokasi saya ditembak, saya sudah bisa mendapatkan bahan yang saya tidak bisa di studio atau akan memakan waktu yang sangat lama untuk menciptakan 'digital. Namun, setelah ditangkap materi lokasi itu, ia sadar 


STUDI KASUS: STAR WARS EPISODE II: ATTACK DARI KLON. 73 

Memanipulasi untuk membuatnya menjadi sesuatu yang lain: "Semua lingkungan kita menembak. Aku selalu dimaksudkan untuk digital berubah begitu mereka tidak tampak cukup seperti yang mereka lakukan secara real hidup '(ibid.). Jadi, mengambil adegan Anakin dan Padme oleh danau yang baru saja dijelaskan di atas sebagai Misalnya, yang merupakan danau nyata dari keindahan alam besar: Danau Como di Italia. Bahwa Anakin dan Padme mulai jatuh cinta sedemikian menetapkan membantu memperkuat emosi yang yang dihasilkan di tempat, dengan cara yang memiliki adegan yang dimainkan di depan layar hijau, dengan danau dan pegunungan CGI ditambahkan sesudahnya, tidak akan. Ini masih kasus ini bahkan, sebagai Lucas mengakui, rincian gambar tersebut kemudian diubah digital. The realitas citra sebagai tempat fisik nyata meletakkan fondasi yang digital kelicikan dapat diletakkan. Gavin Bocquet (2005), desainer produksi film, yang benar ketika dia komentar, 'Semakin nyata hal-hal yang bisa Anda dapatkan di gambar Anda lebih gambar yang dipercaya, dan Anda hanya perlu men-tweak mereka di set atau di pasca-produksi '. Efek ini tidak bekerja hanya dalam adegan, tetapi juga di antara mereka, dengan lokasi realitas dan CGI replikasi berinteraksi di penjajaran mereka. Misalnya, adegan lain berbasis lokasi telah Anakin dan Padme terus jatuh cinta sementara duduk di lanskap yang terbuka di depan berbagai air terjun yang spektakuler. Yang nyata realitas air terjun diakui dalam komentar audio ke DVD film, di mana ia dicatat, oleh supervisor visual efek Pablo Helman (2005), bahwa ketika adegan difilmkan, deru air cascading tenggelam keluar dialog dari aktor, yang harus diganti pada pasca-produksi, seperti melakukan replikasi tenang dari suara air terjun. (Dalam kasus lebih lanjut dari 'itu nyata atau itu digital? "Helman juga mencatat bahwa lokasi itu terganggu dengan agas, yang berbunyi sekitar Christensen dan Portman saat mereka melakukan adegan itu, dan yang harus individual digital dicat di pasca-produksi.) Air terjun visual spektakuler diperbolehkan untuk mendaftar dengan penampil sebelum adegan ditutup di pada dua karakter dan percakapan mereka gurauan, sebelummenunjukkan kepada mereka lagi menjelang akhir adegan. Ketika adegan kemudian berubah ke komputer yang dihasilkan laut dari mana naik makhluk bersayap raksasa, air, di satu terangan buatan (dikonfirmasi oleh makhluk yang tidak mungkin muncul dari itu) tingkat, dipinjamkan tingkat tertentu verisimilitude dari air sebenarnya baru-baru ini menyaksikan dari air terjun di adegan sebelumnya. Memang, ini adalah contoh eksplisit Stephen apa Pangeran (2004) telah disebut 'efek korespondensi', yang sering gambar CGI menuntut kita mempekerjakan dalam membaca mereka. Pada dasarnya, ketika melihat sebuah gambar yang kita tahu secara artifisial diciptakan, dalam konteks sekarang kita oleh perangkat lunak komputer, kita membawa dalam pikiran gambar dunianyata sama dan menggunakannya untuk membandingkan keakuratan CGI satu. Kami membandingkan dinosaurus yang bersembunyi di Jurassic Park, misalnya, dengan gajah dan memutuskan apakah dinosaurus CGI menyembunyikan lulus uji believability. Demikian pula, dan jauh lebih sadar, laut CGI di Attack of the Klon secara eksplisit dibandingkan dengan kami air terjun baru-baru ini dilihat dan yang kedua digunakan untuk mengkonfirmasi mantan. mimpi George Lucas dari sebuah revolusi dalam bioskop adalah bahwa semua tahapan proses mendapatkan sebuah film dari ide awal melalui pameran di bioskop akan dilakukan secara digital. Penggunaan proyeksi digital ke layar film untuk penonton adalah bagian penting dari visi itu, terutama karena akan memungkinkan dia untuk menghindari agak 74 DIGITAL KULTUR retrograde langkah, yang selalu diperlukan untuk semua film menggunakan digital menciptakan gambar, pengalihan pekerjaan selesai kembali ke seluloid untuk distribusi dan pameran. Meskipun film itu diputar menggunakan proyektor digital di Barco 2002 Cannes Film Festival, Lucas tidak dapat membujuk lebih dari beberapa bioskop komersial untuk melengkapi diri dengan proyektor digital yang sangat mahal. Tapi zaman berubah. Pada Juli 2007, Amerika Serikat memiliki sekitar 1.400 digital diproyeksikan layar, sementara Eropa memiliki sekitar 300. Masa depan sinema digital sekarang terjamin, dengan konversi total dari seluloid ke digital-membuat film dan proyeksi diantisipasi dalam beberapa tahunmendatang. Star Wars Episode II: Attack of the Klon adalah bukti dari konsep untuk sebuah revolusi industri seperti yang bioskop tidak menyaksikan sejak datangnya suara di akhir 1920-an. Dan George Lucas, lagi depan waktunya di 2002, telah harus menunggu selama sisa industri film untuk menyusulnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar